Mahasiswa Untirta Banten Kelompok 83 Tergabung Dari Fakultas Berbeda Ikuti Pendidikan KKM Di Kecamatan Bayah Kab Lebak

Terbaru150 Dilihat

BANTEN – RISETNEWS.COM

Lebak – Dikatakan Usnaeni Mahasiswa Untirta Banten Kelompok 83 Tergabung Dari Fakultas Berbeda Ikuti Pendidikan KKM Di Kecamatan Bayah Kab Lebak Angkatan 2021 Usnaeni Asal Kabupaten Lebak Kecamatan Kalanganyar Desa Sangiangtanjung lahir dari seorang Ibu pedagang sayuran keliling dari kampung ke kampung dengan peralatan dagangan menggunakan nyiru yang di suhun di atas kepala dan dari seorang ayah yang bekerja sebagai petani serabutan merasa senang dan gembira dalam menempuh pendidikan saat ini di bangku kuliah dalam keteranganya.

Alhamdulillah saya bisa ikut bersama teman-teman seangkatan menjalankan Pendidikan Kerja Kuliah Mahasiswa, (KKM), atau sebutan lain Kerja Kuliah Nyata KKN adalah salah satu bentuk nyata pengabdian kepada masyarakat, semoga saya bisa menjalankannya dengan baik dan penuh dedikasi pada masyarakat, karena KKM ini sebuah peraktek pengetahuan pendidikan yang dibarengi dengan wujud nyata penerapan ilmu ditengah-tengah masyarakat.

Dan semoga langkah-langkah pengabdian kami dan yang kami lakukan setidaknya bisa jadi motivasi mengantisipasi hal yang dapat menyebabkan terjadinya krisis ekonomi, sosial, hingga politik yang saat ini semakin meningkat, sebagai upaya membantu mengatasi krisis tersebut Wujud kehadiran kami dari mahasiswa Untirta yang sedang menjalankan KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) yang memang selalu diselenggarakan di setiap tahunnya, Kamis 25 Juli 2024. Kami mahasiswa/i Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang tergabung dalam 100 kelompok dari fakultas yang berbeda- beda salah satu diantaranya kelompok KKM Untirta 83 beranggotakan 15 orang dan ditempatkan di Desa Sawarna Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak., adapun kegiatan awal kita penjajakan dalam bentuk perkenalan.

Dan selanjutnya kami langsung menjalankan program program pendidikan yang sudah disesuaikan dengan arahan dari fakultas, ada pun yang sudah atau sedang kami jalankan diantaranya, mengikuti kegiatan mengajar di SDN 2 Sawarna, mengadakan Kegiatan Pantai Bersih, di waktu Malam kami isi Ikut kegiatan mengajar ngaji.

Dengan senang hati, dan dengan berusaha memanfaatkan menyesuaikan waktu agar tidak terbuang sia-sia, sesuai dengan pedoman, kami punya semangat tinggi semoga melalui pendidikan wujud nyata ini selain dapat mensukseskan dalam mengenyang pendidikan juga dapat menambah wawasan pengetahuan bagi kami yang bisa didapat langsung dari peraktek pengalaman, saya juga merasa bahwa selain kita bisa memberikan pendidikan atau pengetahuan yang bisa diterima atau di adopsi masyarakat, tentu ilmu yang didapat dari pengalaman, pendidikan dari hasil pengalaman maka insallah akan menjamin diri kita mendorong pada kemampuan, tuturnya.

Adapun nama-nama anggota kelompok KKM 83, diantaranya yaitu Tedy Widianto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Syahriza Kusuma Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fasya Kalak Muhammad Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Zaid Musyaffa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Amelia Putri Wardani Fakultas Hukum, Nasywa Budirianti Fakultas Kedokteran, Usnaeni Fakultas Pertanian, Faza Khafiyan Azka Fakultas Pertanian, Panglima Makarim Fakultas Fakultas Teknik, Gilang Muhammad Toyibun Fakultas Teknik, Cindy Tritania Fakultas Teknik, Muhammad Fauzan Almakarin Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fajar Wahyu Pratama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Sahril Sabirin Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Muhdor Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Kami Mahasiswa KKM Untirta (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa) Kelompok 83 secara resmi diserahkan untuk melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di kecamatan Bayah , Jumat 19/07/2024. Penyerahan dilakukan oleh DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Deris Desmawan, S.E., M. Si. dan Prof. Dr. Yeyen Maryani, Dra., M.Si. sebagai Koor Kecamatan Bayah serah terima dilaksanakan pada Jumat siang bertempat di kantor Kecamatan Bayah. Terangnya.

Tambahnya, atas kehadiran KKM Untirta kelompok 83 di tempatkan di kecamatan Bayah kami merasa senang telah disambuat Baik Bapak Camat Dadan Juanda, S. Sos. Selaku Kepala Kacamatan Kantor Bayah, dengan tutur kata yang disampaikan kelihatan sangat senang sekali, selain menyambut baik kedatangan mahasiswa KKM Untirta, serta menyatakan dalam sambutanya disampaikan dengan penuh harapan dirinya berharap agar para mahasiswa Kelompok KKM Untirta dapat mengeksplor Bayah dengan segala potensinya dan juga mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sumber daya manusia serta sumber daya alam pada masyarakat tutupnya. (Dl/Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *