Kemeriahan Perayaan HUT RI di Kecamatan Cikeusal

Terbaru164 Dilihat

BANTEN RISETNEWS.COM

Serang – Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Di lapangan Batu Kurung Desa Panyabrangan Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang Provinsi Banten, dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-79 berlangsung dengan hikmat pada Hari sabtu 17 Agustus 2024.

Upacara tersebut di pimpin langsung oleh Camat Cikeusal Lutfi Kelana s.i.p. dan di ikuti oleh siswa siswi seluruh Sekolah yang ada di Kecamatan Cikeusal, selain siswa siswi sekolah acara tersebut juga di ikuti dan di hadiri oleh semua elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Cikeusal sebanyak 17 Desa, berikut Kepala Desanya.

Acara tersebut bertambah meriah karena tamu yang hadir di suguhkan dengan karnaval dari 17 Desa tersebut yang menjadi pesertanya, kemeriahan pun bertambah meriah dengan ada nya pertunjukan paduan suara dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cikeusal.

Lutfi Kelana, S.i.P Camat Cikeusal menerangkan kepada awak Media, bahwa dirinya puas dan bangga kepada anak anak Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) yang telah berhasil mengibarkan Bendera dengan sempurna Padahal mereka masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mana biasanya anggota Paskibra yang di pakai itu setingkat Sekolah Menengah Umum (SMU) tapi mereka bisa melakukannya dengan sangat baik.

Walaupun kemarin sempat terjadi insiden pengusiran/penolakan terhadap mereka oleh oknum pihak Balai BBWS Bendungan Baru Pamarayan yang mana rencana untuk melakukan pengukuhan di Balai Bendungan Pamarayan baru tidak diperbolehkan, akan tetapi alhamdulilah tidak mematahkan semangat anak anak PASKIBRA untuk melaksanakan pengukuhan, walaupun akhirnya mereka melaksanakan pengukuhan itu di Aula Kantor Desa Panyabrangan yang tidak begitu luas, karena pengukuhan itu walau bagaimanapun harus di laksanakan,” Ungkapnya.

Dalam Acara tersebut yang di hadiri oleh semua elemen masyarakat di antaranya Camat Cikeusal beserta jajarannya, Polsek dan koramil beserta jajarannya, Medi Subandi S,H anggota DPRD Kabupaten terpilih periode 2024-2029 para Kepala Desa, Tokoh masyarakat dan banyak lainnya yang ikut hadir. (Adi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *