TP. PKK Provinsi Banten Dan PKK Kab. Pandeglang Lakukan Kunjungan Monev di Kec. Sobang

Terbaru92 Dilihat

 

RISETNEWS.COM – Tim Penggerak PKK Provinsi Banten Dan Kabupaten Pandeglang giat lakukan Monitoring dan Evaluasi Monev Dapur PKK merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh Pengurus PKK Provinsi dan Pengurus PKK Kabupaten Pandeglang kali ini dilaksanakan di binaan wilayah Kecamatan Sobang, Monev Dapur PKK merupakan agenda rutin sebagai wujud nyata kepedulian PKK Provinsi dan Kabupaten Pandeglang,

Khususnya Kecamatan Sobang merupakan salah satu daerah bina wilayah kecamatan dalam penanganan kasus Stunting di tengah-tengah masyarakat, disampaikan Ibu Wiwi Wigati Feriamzah, S.ST, Bdn. selaku Pengurus PKK Kabupaten Pandeglang sekaligus mewakili OPD Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pandeglang saat memberikan keteranganya pada awak media.

Lanjut tuturnya, Kecamatan Sobang sebagai daerah bina wilayah yang menjadi tanggung jawab pemerintah, giat monev kali ini di fokuskan pada pengelolaan makanan yag sehat bagi bayi dan balita yang nengalami stunting.

Hal ini merupakan langkah bersama antara pengurus dalam melakukan upaya pencegahan stunting agar dapat dilakukan sedini mugkin, diantaranya melalui perbaikan asupan makanan bergizi, baik individu, keluarga dan masyarakat.

Tambahnya, selain itu pentingnya peningkatan partisipasi masyarakat, pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang stunting sangat membantu upaya penanganan stunting di masyarakat.

Dalam acara kunjungan kerja Monev Pengurus PKK Provinsi di Kecamatan Sobang dihadiri oleh masing-masing Ketua PKK hadir diantaranya Ibu Ida, Ibu Beni dan Ibu Atikah, secara simbolis memberikan bantuan kepada 5 orang bayi dan balita Stunting, dengan menyampaikan pesan pengelolaan Dapur PKK sangat efektif dan efesien sebagai sentra perbaikan gizi bagi bayi dan balita Stunting dilakukan dengan penuh kesadaran bersama pemerintah, masyarakat dan sektor swasta oleh sebab itu giat Monev pada Bina Wilayah yg saat ini dilakukan diharapkan mampu menangani bayi dan balita yg mengalami Stunting dengan lebih baik lagi pada tahun mendatang pungkasnya.”
(End/Dul/Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *