Wakili Kapolres Gowa, Kabag Ops Hadiri Dialog Publik Perhimpunan Mahasiswa Katolik

Nasional43 Dilihat

GOWA–RISETNEWS.COM

Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., diwakili oleh Kabag Ops KOMPOL Darwis, SH, turut menghadiri kegiatan dialog publik yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Gowa.

Acara berlangsung di Ngunjuk Kopi Jalan Mangga Rupi No.110 Kelurahan Pecenongan Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Minggu (14/01/2024) Kemarin.

Dalam dialog yang dihadiri sekitar 50 peserta, terdiri dari mahasiswa dan organisasi pemuda Kabupaten Gowa, tema yang diangkat adalah “Media dan Budaya Gen Z dalam Kontestasi Elektoral”.

Adapun Narasumber dalam dialog tersebut, KOMPOL Darwis Daud, Kabag Oops Polres Gowa, Juanto, S.S (Komisioner Bawaslu Kabupaten Gowa Divisi Pengawasan), Benidiktus Papa, ST (Caleg DPR RI Sulawesi Selatan Dapil 1 No.urut 8 dari PSI), dan Muhammad Rijal Jamal SS.M ,SI (Caleg DPRD Provinsi Dapil 3 no.urut 1 dari PKB).

Tujuan dialog publik ini adalah mengajak generasi Z untuk berpartisipasi aktif dalam pemilihan umum tahun 2024, tanpa terpengaruh oleh money politik atau informasi hoaks.

Selain itu, perhimpunan mahasiswa Katolik Republik Indonesia cabang Gowa bertekad mendukung kelancaran jalannya pemilihan umum di Kabupaten Gowa.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemberian piagam kepada para pemateri. Puncak acara adalah deklarasi pemilu damai, anti-hoaks, anti-kekerasan, dan anti-provokasi, serta foto bersama.

( Red. Mahmud sita )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *