Warga Desa Parakan Mengeluhkan Tidak Berfungsinya Drainase Jalan PUPR Nasional

Terbaru29 Dilihat

BANTEN – KABARDAERAH.COM

Serang – Jalan Nasional Cikande Rangkas KM. 6, warga di wilayah desa Parakan, kecamatan Jawilan, kabupaten serang, banten mengeluhkan kerusakan infrastruktur, pasalnya jalan nasional yang tidak berfikir dalam pekerjaannya tidak diutamakannya drainase di Km. 6 jalan cikande Rangkas, tepatnya di pangkalan ojeg desa Parakan. Kerusakan tersebut dinilai menjadi kendala bagi kemajuan dan peningkatan produktivitas masyarakat yang tinggal di wilayah pedesaan.

Akibat dari drainase atau saluran air yang tidak berfungsi dengan baik, jalan persimpangan jalan KH Samaun akses desa Parakan menjadi tergenang.

Bahkan genangan air tersebut menimbulkan penyakit yang sekarang banyak demam berdarah (DBD), dan bau yang tidak sedap karena bercampur dengan sampah.

Angkat bicara Pemred Kabardaerah. Com
Kepada Dinas terkait terutama Kementrian PUPR  segera ambil tindakan untuk segera di tangani, karena bukan jalan saja yang harus dibagun, dan jika drainase tidak segera dibagun akibatkannya jalan cepat rusak akibat genangan air. (16/01/24)

Di tempat yang sama Arip salah seorang warga setempat menjelaskan,” kejadian tersebut sudah terjadi kurang lebih selama 1 tahun dan ketika musim penghujan seperti saat ini jalanan tersebut menjadi banjir,  karena tidak ada tempat air mengalir,” pungkasnya. (Fery/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *