Kapolres Serang Bersama Bupati dan Forkopimda Kabupaten Serang Pantau Langsung Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Cikande

Daerah36 Dilihat

SERANG–RISETNEWS.COM

POLRES SERANG – Guna memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar, Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko, S.H., S.I.K., M.H., M.Si bersama Forkopimda Kabupaten Serang, Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak, Dandim 0602/Serang Letkol Inf Mulyo Junaidi, Kepala Kejaksaan Negeri Serang Muhammad Yusfidli. A, S.H., M.H., LL. M.,Ketua KPU Kabupaten Serang, Kadis PUPR Kabupaten Serang, Kadisnakertrans Kabupaten Serang, Kapolsek Cikande, Danramil Cikande dan Camat Cikande memantau pelaksanaan pemungutan suara di TPS 44 Desa Cikande dan TPS Khusus Nikomas. Rabu, (14/02/2024) pagi.

Kapolres Serang mengatakan jika pemungutan suara merupakan tahapan krusial pada penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, sehingga kesiapan dari penyelenggara Pemilu, sarana prasarana serta personil pengamanan akan sangat menunjang dalam kelancaran kegiatan.

“Kegiatan pemantauan ini juga dilakukan sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi yang solid untuk mensukseskan Pemilu Tahun 2024 khususnya di wilayah hukum Polres Serang agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan demokratis,” kata AKBP Candra Sasongko.

Dikatakan Kapolres Serang, selaku pihak keamanan Polres Serang tentunya bertugas memastikan Pemilu di Wilayah Hukum Polres Serang berjalan aman dan kondusif.

Dirinya menjelaskan, dalam memastikan keamanan jalannya Pemilu pihaknya telah menempatkan ratusan personel kepolisian di seluruh TPS di wilayah hukum Polres Serang.

Tentunya dalam memastikan kondusifitas Pemilu di Wilayah Hukum Polres Serang, AKBP Candra mengatakan pihaknya juga turut berkolaborasi bersama dengan pihak lainnya.

Seperti dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, hingga dari penyelenggara Pemilu yaitu KPU Kabuapaten Serang, Bawaslu Kabupaten Serang, Kodim 0602/Serang dan Kejari Serang.

“Di setiap TPS sudah kita tempatkan personel, dibantu teman-teman dari TNI, dan juga Pemkab Serang seperti Linmas dan Satpol-PP,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga turut serta mengajak seluruh masyarakat agar menggunakan hak suaranya ke TPS.

Selain itu, masyarakat juga diminta berperan aktif menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Serang.( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *