Bantuan Bibit Rambutan di Desa Cikate Kecamatan Cigemblong, Patut dipertanyakan

Daerah72 Dilihat

LEBAK–RISETNEWS.COM

Lebak, – Program Pemberdayaan Masyarakat dalam Bantuan bibit Rambutan senilai 154jt untuk masyarakat yang bersumber dari Anggaran Dana Desa T.A 2022 di Desa Cikate Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak, kini menjadi sorotan dan patut dipertanyakan. Rabu,(20/2/24)

Berdasarkan data Laporan realisasi Penggunaan Dana Desa T.A 2022 untuk bantuan bibit Rambutan di Desa Cikate tercatat sebesar Rp. 154.610,000,-. Namun Menurut informasi yang dihimpun Program Bantuan bibit rambutan tersebut Masyarakat setempat tidak banyak yang mengetahui.

Seperti halnya yang dikatakan salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, ketika dihubungi dan ditanya terkait adanya program pengadaan bibit rambutan yang ada di Desa Cikate, ia mengaku tidak mengetahui dengan pasti.

“Gak tau pak kalo ada program Bibit Rambutan, tanyakan ke kepala Desa aja”ungkapnya

Di waktu yang sama juga beberapa warga lainnya mengaku hal yang sama,mereka tidak mengetahui kalau ada Program bantuan Bibit Rambutan di Desa nya.

“Gak tau kang kalo ada Pengadaan bibit tahun 2022 dari Desa, Coba tanya ke orang Desa aja. Saya juga mau Kalo ada ma”,ungkapnya

Dari informasi yang beredar terkait Pengadaan bibit Rambutan diduga tidak transparan sebab diduga hanya segelintir orang saja yang mengetahuinya.

Mulai dari sistem penyaluran, Jumlah kelompok Penerima hingga bagaimana Perkembangan selanjutnya Program tersebut untuk Pemberdayaan Masyarakat itu tidak banyak yang mengetahui.

Sehingga hal tersebut harus disikapi dan menjadi bahan evaluasi bagi Pemerintah Kecamatan, Aparat Pengawasan Intern Pemerintah dan Aparat Penegak Hukum (APH).

Sementara, untuk mendapatkan informasi perkembangan program Bantuan Bibit rambutan, awak media mencoba menghubungi Mantri Tani Desa yang bertugas untuk melakukan pengawasan dan pendampingan terhadap masyarakat di bidang pertanian,perikanan,peternakan dan ketahanan pangan namun sampai saat ini belum dapat dihubungi.

Selanjutnya sampai rilis berita ini dibuat, Awak media juga masih berupaya mengkonfirmasi Kepala Desa Cikate untuk mendapatkan informasi terkait pengadaan dan sistem penyaluran bibit rambutan serta sudah sejauh mana perkembangan Program tersebut untuk Pemberdayaan Masyarakat.( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *