Uppkb Pallangga Gelar Operasi Gakum,Ini Tujuannya

Daerah93 Dilihat

GOWA–RISETNEWS.COM

Gowa – Pada hari ini Senin siang 04/02/24, Uppkb Pallangga melaksanakan operasi penindakan hukum atau Gakum terhadap kendaraan yang tidak lengkap dokumen surat kendaraannya maupun yang melanggar odol atau over dimensi dan over load.

Operasi Gakum ini dipimpin langsung oleh korsatpel Uppkb Pallangga Muhammad Ikhsan bersama anggota lantas polres Gowa dan anggota TNI dari Kodim 1409 Gowa serta disaksikan langsung oleh kepala seksi LLASDP Balai Hubdat provinsi Sulawesi Selatan Andi Sanjaya.

Tujuan dari kegiatan operasi penegakan hukum atau Gakum ini adalah demi menekan angka pelanggaran odol yang dilakukan oleh pemilik kendaraan yang biasa membuat terjadinya kecelakaan dijalan.

Korsatpel Uppkb Pallangga Muhammad Ikhsan dalam wawancaranya bersama sejumlah awak media mengatakan “kegiatan hari adalah operasi penegakan hukum terhadap kendaraan yang melintas dan tidak lengkap dokumen surat suratnya akan kami langsung tilang ataupun sita kendaraannya”katanya.

Sementara itu ditempat yang sama kepala seksi LLASDP Balai Hubdat provinsi Sulawesi Selatan Andi Sanjaya mengatakan”operasi Gakum yang dilaksanakan di Uppkb Pallangga ini adalah suatu bentuk perkuatan dalam kegiatan penindakan terhadap kendaraan yang melanggar baik dari sisi muatan ataupun dokumen kendaraan akan kami langsung tilang”ucapnya.

Perlu diketahui bahwa Uppkb Pallangga yang sekarang dipimpin oleh Muhammad Ikhsan dalam melaksanakan kegiatan tugas sehari hari selalu mengedepankan SOP.

Red.(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *