Sukses Terlaksana, Arkonin Evaluasi Penyaluran Pinjaman Daerah PT SMI Bersama Dinas PUPR Bengkayang

Terbaru4 Dilihat

Bengkayang – PT.Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan Konsultan Arkonin melaksanakan Monitoring dan Evaluasi terhadap pelaksanaan Penyaluran Pinjaman Daerah PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) di Kabupaten Bengkayang.

Hal tersebut dibenarkan Martinus Pones selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkayang, Rabu (20/03/2024).

Menurutnya, kedatangan Konsultan Arkonin guna mengawasi pelaksanaan kegiatan atas pelaksanaan Penyaluran Pinjaman Daerah PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero).

“Ada beberapa kegiatan yang dikunjungi, seperti Lokasi jembatan sekayok pada tanggal 21 februari 2023 beberapa waktu lalu,” ungkap Maritn.

Lebih rinci Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkayang, Martinus Pones menyampaikan, untuk pembangunan  jembatan Sekayok menggunakan anggaran PEN dan pihak dari (PUPR) Kabupaten Bengkayang sudah melakukan Surat Permohonan Pinjaman PEN, Nomor Surat : 600/1769/Adm.PMB, tanggal : 28 Juni 2021, Perihal Permohonan Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah Tahun 2021 kepada  Menteri Keuangan Cq Direktur Jendral Perimbangan Keuangan.

“Perlu diketahui bersama,  kegiatan yang menggunakan anggaran PEN untuk  pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bengkayang diperlukan keseriusan dalam pengawasan dan pekerjaan,” ujar Martinus Pones.

“Sebab, untuk pengawasan pekerjaan tersebut sangat lah ketat,  jadi kita tidak bisa sembarang dalam mengerjakan pekerjaan yang menggunakan anggaran PEN. Kualitas yang paling kita utamakan,”  sambungnya.

Selain itu Martinus Pones juga berharap kedepannya, seluruh akses jalan rusak di Kabupaten Bengkayang bisa diperbaiki oleh pihak nya.

“Agar masyarakat bisa merasakan pembangunan yang merata demi menuju infrastruktur Kabupaten Bengkayang Maju dan berkualitas, serta-merta demi  meningkatkan perekonomian masyarakat,” tuturnya.

“Mudahan saja kedepan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Bengkayang mencukupi untuk membangun infrastruktur di Kabupaten Bengkayang, dan pasti akan kita laksanakan aspirasi  dari masyarakat,” pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *