Diduga Bank PNM Mekar Tuding Salah Satu Ormas di Kecamatan Muncang Telah Pungli

Daerah491 Dilihat

LEBAK–RISETNEWS.COM

Diduga pihak Bank Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekar/Bank Emok Muncang tuding salah satu organisasi masyarakat (ormas) di Kecamatan Muncang katanya telah meminta sejumlah uang kepada pihak Bank PNM Mekar Muncang. Sabtu (4/5/2024).

Sempat terdengar informasi dari beberapa orang petugas Bank PNM Mekar Muncang yang katanya, ada salah satu anggota ormas mendatangi Kantor Bank PNM Mekar Muncang dan diduga telah memintai sejumlah uang kepada pihak Bank PNM Mekar Muncang.

Berdasarkan data dan fakta yang didapat oleh awak Media keterangan dari salah satu Karyawan Bank PNM Mekar Muncang di kantor Bank PNM Mekar yang bertepatan di jalan raya Muncang-Gajrug Kampung Kalawijo, Desa Sukamarga, Kecamatan Sajira.

Karyawan Bank PNM Mekar inisial K ketika dikonfirmasi oleh awak Media mengatakan,

“Iya betul kalau ormas mah sering datang kesini pak, memang tempo hari juga ada yang mengatas namakan anggota ormas datang ke Kantor Bank PNM Mekar. Awalnya anggota ormas itu menanyakan berapa jumlah seluruh karyawan Bank PNM Mekar yang bekerja disini, dalam satu bulan anggota ormas itu meminta uang sejumlah Rp. 100.000 (seratus ribu) untuk per orang-nya,” ucapnya.

Jika ingin lebih jelasnya tanyakan langsung saja ke ibu Kepala Cabang yang tahu percis kejadian itu pak,” ungkapnya K karyawan PNM Mekar Muncang kepada awak Media pada Senin, 29 Mei 2024.

Di tempat terpisah inisal L petugas Bank PNM Mekar mengatakan,

“Iya kemarin setelah pemberitan Bank PNM Mekar ini ramai tidak lama ada salah satu anggota ormas inisal Ad, ia datang ke kantor meminta sejumlah uang kepada pihak Bank. Kami pun ada bukti poto-nya sewaktu ia meminta uang ke kantor,” ujarnya L petugas Bank PNM Mekar Muncang.

Sementara Listi Kepala Cabang PNM Mekar Muncang ketika dikonfirmasi melewati sambung pesan singkat via WhatsApp tidak bisa dihubungi, awak Media menduga nomor WhatsApp-nya telah di blokiC
Sementara Adang Kancil selaku Ketua ormas BPPKB Banten DPAC Kecamatan Muncang, ketika dikonfirmasi oleh awak Media melalui pesan singkat via WhatsApp mengatakan.

“Saya mewakili atas nama ormas BPPKB Banten DPAC Kecamatan Muncang, bahwasannya isu terkait adanya dugaan salah satu oknum ormas di Kecamatan Muncang yang katanya telah meminta sejumlah uang kepada pihak Bank PNM Mekar Muncang itu tidak benar adanya,” ujarnya.

“Apalagi meminta uang sejumlah Rp. 100.000 per orang di Bank PNM Mekar Muncang itu tidak benar, kami tidak terima di isukan seperti ini, ini sama saja sudah memfitnah organisasi yang ada di Kecamatan Muncang, serta sama saja sudah merusak dan mencemarkan nama baik marwah ormas yang ada di Kecamatan Muncang,” ungkapnya.

Lanjut Adang Kancil, “Bahwasannya dari pihak kami, kami memastikan tidak pernah memungut atau meminta sejumlah uang ke pihak Bank PNM Mekar tersebut. Perlu diketahui kami pun sudah memasang sepanduk melarang keras masuknnya Bank keliling dan Bank Emok yang diduga sudah meresahkan masyarakat,” lanjutnya.

Kami pun akan mencari oknum karyawan Bank PNM Mekar yang diduga sudah memfitnah ormas yang ada di kecamatan Muncang” tutup Adang Kancil Ketua BPPKB Banten DPAC Kecamatan Muncang.

Sementara menurut keterangan dari nasabah Bank PNM Mekar inisial N mengatakan.

Kepala Cabang PNM Mekar Muncang kemarin pernah berkata seperti ini kepada saya, ” Iya saya kalau saya niat, saya juga bisa melaporkan oknum LSM, soalnya saya sudah punya buktinya,” ujarnya N menyerukan apa kata Kepala Cabang Bank PNM Mekar Muncang.

(.Red ).,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *