Dihadiri Wapres, Acara Haul Syekh Nawawi Al Bantani Dijaga Ketat Polda Banten

Daerah74 Dilihat

SERANG–RISETNEWS.COM

gelar pengamanan acara haul Syekh Nawawi Al Bantani ke-131 yang di hadiri wakil Presiden RI Ma’ruf amin yang bertempat di Ponpes An Nawawi Al Bantani Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang pada Jumat (03/05)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, Wakapolda Banten Brigjen Pol. Sabilul Alif didampingi Pejabat Utama Polda Banten.

Dalam kesempatan nya Di Samapta Polda Banten Kombes Pol. Mohammad Syarhan mengatakan kegiatan haul dan kunjungan wakil Presiden tersebut di perlukan pengamanan yang ketat. “Kegiatan pengamanan haul dan kunjungan Wapres ini merupakan pengamanan VVIP, sehingga perlu dilakukan pengamanan yang ketat dan koordinasi yang baik antar personel untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, Jadi sebelum pelaksanaan tugas seluruh personel baik dari TNI maupun Polri mengikuti apel pengamanan dalam rangka menerima arahan terkait pelaksanaan tugas,” ucapnya.

Selanjutnya Syarhan mengungkapkan
sebanyak 100 personel dari Polres Serang dan 50 personel dari Direktorat Samapta Polda Banten diturunkan pada pengamanan haul tersebut. “Sebanyak 100 personel Polres Serang diturunkan untuk melakukan pengamanan ini, Polda Banten juga mengirimkan 50 personel tambahan dari Direktorat Samapta dan Satbrimob Polda Banten untuk memastikan kegiatan ini berjalan dengan aman tanpa adanya gangguan keamanan, Kegiatan pengamanan ini tidak hanya dilakukan pada area pondok pesantren, tapi juga dilakukan pada lokasi acara haul yaitu Masjid Agung Tanara kami juga melakukan pengamanan pada jalur yang akan dilalui oleh Wapres beserta rombongan,” ungkapnya.

Diakhir Syarhan memberi himbauan pada jamaah yang hadir agar selalu menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan, serta mematuhi lalu lintas setelah selesai melaksanakan acara. “Hati-hati saat kembali kerumah, jaga keamanan dan ketertiban saat berkendara agar selamat sampai tujuan,” tutup Syarhan”,Bid Humas/ ( Red. )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *