Kapolres Serang Berikan Bantuan Sumur Bor Kepada Masyarakat Desa Lebak Kepuh Lebakwangi

Daerah30 Dilihat

SERANG–RISETNEWS.COM

Polres Serang – Warga Kampung Singatair, Desa Lebak Kepuh, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang, terlihat bahagia mendapatkan air bersih dari sumur bor bantuan Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko.

Pasalnya baru kali ini warga mudah mengakses air bersih yang bisa dikonsumsi karena sebelumnya sumber air di Desa Lebak Kepuh terasa payau. Oleh karenanya, untuk konsumsi sehari-hari sebagian masyarakat terpaksa harus membeli air bersih isi ulang.

Krisis air layak konsumsi yang dihadapi masyarakat Kampung Singatair ini menjadi perhatian Kapolres Serang. Untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam pengadaan air layak konsumsi, Kapolres melakukan pengeboran sumur bor, lengkap dengan mesin jet pump dan sarana prasarana lainnya.

“Kita lakukan pengeboran dan air tawar jernih layak konsumsi bisa didapat pada kedalaman 150 meter. Alhamdulillah, sekarang masyarakat tidak kesulitan lagi untuk memperoleh air bersih tawar,” ungkap alumnus Akpol 2005.

Dikatakan Condro, bantuan pengeboran sumur bor serta perlengkapan lainnya ini merupakan program Ngariung Iman Ngariung Aman yaitu kegiatan ngobrol bareng untuk mengetahui permasalahan di lapangan.

“Jadi program Ngariung Iman Ngariung Aman ini untuk memecahkan permasalahan yang dihadapi masyarakat. Dan ini bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

Kapolres berharap bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat dalam pengadaan air bersih. Mantan Kasubdit Tipidter dan Tipidsus Ditreskrimsus Polda Banten juga berharap masyarakat Kampung Singatair dapat mempergunakan dan merawat sebaik mungkin fasilitas yang ada.

“Kami berharap bantuan sumur bor ini bisa mengurangi beban masyarakat Kampung Singatair yang kesulitan mendapatkan air. Harapan saya rawatlah seluruh fasilitas yang agar bisa digunakan dalam jangka panjang,” ujar Kapolres.

Acara serah terima bantuan sosial berupa pengeboran air bersih dan fasilitasnya ini berlangsung di Pondok Pesantren Salafi Alubtadiin, Jumat 21 Juni 2024. Dalam kesempatan itu, Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Ali Rahman CP dan Kapolsek Pontang AKP Junaedi memberikan bingkisan sembako kepada 50 warga.

Sementara Kepala Desa Lebak Kepuh, H Saepudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko yang telah memberikan bantuan sumur bor bagi warganya yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih.

“Alhamdulillah warga sangat gembira atas bantuan sumur bor air bersih dan sembako kepada masyarakat. Saya mewakili masyarakat, menyampaikan ucapan terima kasih, semoga Kapolres sehat dan sukses selalu. Insha warga akan merawat seluruh fasilitas yang diberikan Kapolres ini,” ujar Saepudin.

( Fery/Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *