Meriahkan HUT Bhayangkara ke 78, Polres Serang Gelar Nobar Pagelaran Wayang Kulit

Terbaru35 Dilihat

SERANG–RISETNEWS.COM

SERANG – Dalam rangkaian memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Serang menggelar nonton bareng pagelaran wayang kulit persembahan Mabes Polri dengan lakon “Tumurune Wiji Sejati” secara virtual di halaman Mapolres Serang, Jumat 5 Juli 2024 malam.

Kegiatan nonton bareng pagelaran wayang kulit yang digelar semalam suntuk ini berlangsung serentak mulai dari Mabes Polri, jajaran Polda, Polres dan seluruh jajaran tingkat Polsek di seluruh Indonesia.

“Pagelaran wayang kulit ini masih dalam rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Nobar pagelaran wayang kulit ini juga sebagai ajang silaturahmi dan dilaksanakan serentak seluruh jajaran kepolisian,” kata Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko disela-sela acara.

Condro Sasongko menjelaskan lakon wayang kulit ini diangkat dengan pesan khusus bagi masyarakat yang menonton pertunjukan, yakni mengisahkan tentang lahirnya kesatria sejati yang cerdas dan sakti, yakni Raden Wisanggeni.

“Raden Wisanggeni disebut sebagai sosok yang menegakkan kebenaran, keadilan dan kejujuran serta simbol kekuatan dan keberagaman yang luar biasa,” katanya.

Dikatakan Condro nonton bareng pagelaran Wayang Kulit dengan lakon “Tumurune Wiji Sejati” ini adalah pentas seni budaya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air yang divisualisasikan melalui seni budaya serta melestarikan seni dan budaya Indonesia.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa terus mengembangkan budaya nusantara sebagai identitas bangsa Indonesia yang besar dengan tujuan menguatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme serta kebangsaan di atas keberagaman,” ujarnya.

Hadir dalam nobar wayang kulit, Wakapolres Kompol Ali Rahman CP, para Pejabat Utama Polres Serang dan Kapolsek jajaran, Danramil dan Camat di wilayah hukum Polres Serang serta Tokoh Agama dan Masyarakat.( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *