Ngariung Iman Ngariung Aman Kapolres Serang Bersama Emak Emak Lansia dan Anak Yatim Kampung Kemuning Desa Cijeruk

Daerah155 Dilihat

SERANG–RISETNEWS.COM

SERANG, – Dalam upaya memperluas tali silaturahmi, Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko kembali menggelar kegiatan “Ngariung Iman Ngariung Aman” bersama emak-emak lanjut usia (lansia) dan anak yatim di Kampung Kemuning, Desa Cijeruk, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Jumat (12/7/2024).

Berbeda dengan kegiatan yang sama sebelumnya, acara silaturahmi juga dibarengi dengan ngobrol santai dan ngopi bareng dengan tokoh agama dan masyarakat salah satu kobong milik salah seorang tokoh agama.

Kapolres Serang mengatakan, kegiatan silaturahmi ini adalah sebagai bentuk komunikasi dengan seluruh masyarakat. Selain itu juga untuk mengetahui permasalahan di lapangan dalam membantu menjaga kondusifitas kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Ngobrol bareng ini intinya silaturahmi, sambil kami ingin mengetahui kondisi masyarakat di lapangan,” ucap Condro Sasongko.

Kapolres berharap dengan adanya silaturahmi ini dapat meningkatkan hubungan komunikasi yang lebih dekat lagi antara Polri dengan masyarakat dalam segala bidang, khususnya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Kami juga menyampaikan permohonan doa dukungan kepada tokoh agama dan masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta harus guyub dan hidup rukun,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengatakan bahwa dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, Polri dalam hal ini Polres Serang tidak dapat bekerja sendiri. Peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam membantu menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Jadi masyarakat juga harus berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas yang saya butuhkan karena polisi tidak dapat bekerja sendiri,” ujar pria kelahiran Trenggalek, Jawa Timur itu.

Dalam kegiatan program Ngariung Iman Ngariung Aman, juga dilaksanakan pemberian bingkisan dari Kapolres kepada emak-emak lansia serta anak-anak yatim.

“Mudah-mudahan bingkisan sembako ini dapat membantu meringankan kebutuhan keluarga,” ungkap mantan Kasubdit Tipidter dan Tipidsus Ditreskrimsus Polda Banten itu.

Sementara itu, salah satu tokoh agama Ustadz Rebo menyampaikan apresiasi atas kunjungan balasan Kapolres Serang dalam rangka silaturahmi. Dikatakan Ustadz Rebo, silaturrahmi penting dilakukan sebagai bentuk sinergitas dan hablumminanas.

“Saya sebagai sebagai yang ditokohkan merasa berkesan dengan adanya pimpinan Polri di tingkat Kabupaten Serang turun langsung ke tengah – tengah masyarakat dan memberikan perhatiannya kepada masyarakat,” kata Ustadz Rebo.

Dalam acara silaturahmi Ngariung Iman Ngariung Aman, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Ali Rahman, Kasatintelkam AKP Tatang, Kanit Intelkam Polsek Cikande AKP Muklas, Kanit IV Iptu Fajar Anna dan Sekmat Kecamatan Kibin.( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *