Miris Sekolah Mathla’ul Anwar Cikareo berlantai tanah, Minta Perhatian Pemerintah

Daerah10 Dilihat

LEBAK–RISETNEWS.COM

Lebak, – Di tengah gencarnya upaya Pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, sebuah Sekolah Madrasah yaitu Sekolah Mathla’ul Anwar Cikareo di Desa Wangunjaya Kecamatan Cigemblong Kabupaten Lebak mendapat sorotan karena kondisi fisik bangunan yang sangat memprihatinkan.

Diketahui bangunan sekolah tersebut berlantai tanah beratap asbes, berdinding Triplek dan penyanggah kayu, dan kini kondisinya telah lapuk dimakan usia sehingga hal tersebut menjadi perhatian masyarakat dan pemerhati kepentingan pendidikan setempat.

Para Guru dan orang tua siswa mengungkapkan keprihatinan mereka terhadap kondisi bangunan yang semakin memburuk sehingga menjadi ancaman serius bagi kegiatan pembelajaran. Selain itu fasilitas yang minim juga menjadi hambatan nyata bagi pengembangan potensi siswa.

Marsudi, Kepala Sekolah mengungkapkan, Sekolah ini merupakan Mathla’ul Anwar Cikareo,awal berdiri tahun 2011 filial dari Mathla”ul Anwar Sukamaju Cijaku. Namun Tahun 2022 memisahkan diri dari induk dan sekarang sudah memiliki ijin operasional ( IJOB) Sendiri.”ungkapnya, Rabu, (3/1/24)

Semenjak berdiri pada tahun 2011 sampai sekarang, kami membuat gubuk untuk kegiatan KBM. Selama 12 Thn kami belajar berlantai tanah dan beatap daun Rumbia.”katanya

Sekarang Thn 2024 gubuk sekolah kami roboh dimakan waktu dan terpaksa kami harus membuat gubug baru untuk kegiatan KBM semester genap.”lanjut Marsudi

Dalam kondisi demikian terungkap bahwa upaya perbaikan secara mandiri oleh pihak sekolah sudah dilakukan namun tidak cukup untuk mengatasi permasalahan ini. Mereka berharap dan mendesak pemerintah setempat untuk memberikan perhatian serius dan alokasi dana guna melakukan perbaikan mendalam terhadap bangunan dan fasilitas sekolah tersebut.

“Kami sangat berharap Bantuan Pemerintah segera datang guna membantu kami dapam memperbaiki bangunan dan fasilitas sekolah”ungkap Marsudi

Sementara kalangan masyarakat mendukung tuntutan ini, mengakui bahwa pembangunan pendidikan tidak hanya sebatas pada kualitas pengajaran, melainkan juga terkait dengan lingkungan fisik yang mendukung. Bangunan yang aman dan layak akan menciptakan suasana belajar yang lebih baik.

Masyarakat setempat berharap agar pemerintah segera merespons dan mengambil langkah-langkah konkret. Pendidikan yang berkualitas memerlukan investasi nyata, dan kondisi fisik bangunan yang baik di Sekolah ini dianggap sebagai langkah awal yang penting. Dalam rangka mencapai tujuan pendidikan yang lebih baik, semua pihak berharap agar bangunan sekolah ini segera mendapatkan perhatian dan perbaikan yang diperlukan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *