Kapolres dan Dandim 1426 Takalar Gelar Jumat Curhat Dengan Warga Galesong

Terbaru49 Dilihat

RISETNEWS.COM – Polres Takalar kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat untuk mendengarkan keluhan dan saran warga terkait Kamtibmas dan pelayanan Kepolisian di masyarakat. 19/01/2024.

Kegiatan yang dihelat di Kantor Camat Galesong, dipimpin langsung Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si didampingi Kasat Binmas AKP Supriadi, S.Sos., M.M dan Kapolsek Galsel AKP Andi Aldiansyah.Se.

Lain dari pelaksanaan Jumat Curhat sebelumnya, kegiatan Jumat Curhat kali ini dihadiri langsung Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev., P.Lg, Dandim 1426/Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han, Sekda Kabupaten Takalar H. Muhammad Hasbi, S.Stp., M.Ap, Camat Galesong Rustam, S.Sos., M.Si,
Para Kades se-Kecamatan Galesong, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta segenap masyarakat Kecamatan Galesong.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si dalam sambutannya menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan Jumat Curhat yang intinya selain menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat, juga sebagai wadah untuk mendengar secara langsung saran dan keluhan masyarakat untuk perbaikan kinerja Kepolisian.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memelihara situasi Kamtibmas jelang Pemilu 2024 dengan tetap rukun walaupun berbeda pilihan.

“Walaupun bapak ibu berbeda pilihan, saya mengimbau untuk tetap menjaga kerukunan, hindari berita Hoax dan Provokasi. Mari kita ciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk”, ajak Kapolres.

Dikegiatan Jumat Curhat ini, salah seorang masyarakat mengeluhkan adanya sekelompok pemuda diwilayahnya yang sering berkumpul hingga larut malam.

Menyikapi keluhan warga tersebut, Kapolres meminta kepada jajaran Polsek Galsel untuk lebih aktif melaksanakan Patroli malam pada jam-jam dan tempat-tempat yang rawan gangguan Kamtibmas, serta melaksanakan pendekatan Humanis jika menemukan sekelompok pemuda yang sedang berkumpul. Kapolres juga mengharapkan peran serta orang tua dan Pemerintah setempat untuk memberikan edukasi kepada para pemuda untuk tidak berkumpul sampai larut malam.

Usai pelaksanaan Jumat Curhat, dilanjutkan dengan Safari Jumat di Masjid Nurul Hidayah Pa’la’lakkang dan ditutup dengan pelaksanaan penyerahan Bantuan Al-Qur’an dan Bakti Sosial berupa penyerahan Paket Sembako yang dibagikan kepada masyarakat.

Red.(Suandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *