Dinas PUPR Serang Laksanakan Pekerjaan Rekontruksi Jalan Paket 19 di Kecamatan Pamarayan dan Bandung

Daerah21 Dilihat

SERANG–RISETNEWS.COM

Serang – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan melaksanakan pembangunan jalan dua titik lokasi yang berlokasi di Wilayah RT.01 RW.01 Desa Binong, sepanjang 900 meter dan lebar 3 Meter, yakni pekerjaan Rekontruksi Jalan Paket 19, kecamatan Pamarayan dan Bandung, kabupaten Serang, Banten.

Pelaksana Pekerjaan CV. Berkah Makmur dan PT. Sarana Multi Kreasi sebagai konsultan pada proyek pekerjaan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Pendataan Ruangan Bidang Bina Marga yang bersumber dari dana DTU-DAU-APBD kabupaten Serang Tahun Anggaran 2024, dengan nilai kontrak Rp. 3.915.000.000 dengan waktu pelaksanaan 180 hari kalender.

Jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara Kecamatan Pamarayan dan Kecamatan Bandung, kabupaten Serang yang sudah lama ditunggu pembangunannya, karena jalan ini merupakan akses jalan untuk aktivitas masyarkat dua kecamatan, juga tentunya akan meningkatkan perekonomian di wilayah tersebut.

Pak Rusman tokoh masyarakat desa Binong mengatakan,”Alhamdulillah Jalan ini sedang dibangun yang tentunya memudahkan akses jalan yang merupakan sarana transfortasi bagi warga dua kecamatan, yang tentunya, mempermudah kegiatan pendidikan, pertanian, dan perekonomian,” ungkapnya. kata salah satu warga yang ada di lokasi.

“kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR kabupaten Serang dengan dibangunnya jalan ini, dimana jalan ini merupakan jalan poros yang menghubungkan dua kecamatan, yakni kecamatan Pamarayan dan Bandung yang sangat kami butuhkan,” ungkapnya.

Begitupun pekerjaan paket 19  di desa Wirana merupakan paket yang sama dan sudah mulai pengecoran dan merupakan jalan tersebut merupakan harapan warga desa Wirana,”kami pun sebagai warga sama-sama untuk mengawasi supaya pembagunan tersebut sesuai dengan spesifikasi, semoga jalan yang sudah terbangun ini yang tentunya untuk peningkatan ekonomi, pendidikan dan kesehatan, untuk semua warga kami khususnya dan untuk warga masyarakat serang Banten umumnya,” pungkas warga wirana kepada awak media

Harapan masyarakat dibangunnya jalan ini bisa meningkatkan perekomian, pertanian, dan sebagai sarana transfortasi yang layak bagi warga desa Binong dan desa Wirana, serta seluruh masyarakat pengguna jalan,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *