Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Polda Banten Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

Daerah21 Dilihat

SERANG–RISETNEWS.COM

Serang – Jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polda Banten menggelar ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang, pada Jumat (28/06).

Kegiatan tersebut dipimpin Wakapolda Banten Brigjen Pol. M. Sabilul Alif serta diikuti PJU Polda Banten dan para peserta.

Dalam rangkaian upacara, dilakukan mengheningkan cipta dan memanjatkan doa terlebih dahulu. Kemudian Wakapolda Banten langsung menaruh karangan bunga di TMP. Setelah itu, dilanjutkan ziarah dan tabur bunga.

Pada kesempatan yang sama Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto menjelaskan tujuan dari pembinaan tradisi tersebut untuk mengenang jasa para pahlawan pendahulu yang sangat berjasa.

“Kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan pendahulu kita yang sangat berjasa pada bangsa dan negara, kita melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan,” ujarnya.

Didik juga mengatakan tujuan dari rangkaian dari acara ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Ciceri adalah untuk menumbuhkan semangat serta motivasi bagi insan Polri.

“Selain untuk mengenang jasa para Pahlawan, sekaligus untuk menumbuhkan semangat serta motivasi bagi insan Polri seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah dalam mengatasi berbagai masalah guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama,” tutupnya. (Bidhumas)

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *