Sat Samapta, BPBD dan Damkar Takalar Kompak Evakuasi Pohon Tumbang di Kalappo’

Daerah83 Dilihat

TAKALAR–RISETNEWS.COM

Sat Samapta Polres Takalar bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan petugas Damkar Takalar, evakuasi pohon tumbang di jalan Takalar – Jeneponto, Lingkungan Kalappo’, Kecamatan Marbo, Kabupaten Takalar, Senin, (22/01/24) sore.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kasat Samapta AKP H. Basri mengatakan, bahwa personelnya membantu evakuasi pohon tumbang setelah hujan lebat dan angin kencang mengguyur Kabupaten Takalar.

“Personel kami setelah mendapatkan laporan, langsung menuju ke TKP bersama BPBD dan Damkar untuk mengevakuasi Pohon Tumbang tersebut, disana personel kami juga mengurai kemacetan yang diakibatkan pohon tumbang yang melintang menutupi jalan ,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, dari kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian materil, evakuasi pohon tumbang tersebut berjalan selama 1 jam dan saat ini arus lalu lintas sudah kembali lancar”, tambahnya.

Perwira tiga balok ini juga berpesan kepada para pengendara agar tetap waspada dan hati-hati dalam perjalanan jika terjadi cuaca buruk/hujan deras disertai angin kencang.

“jika tidak terburu-buru menuju tempat tujuan, sebaiknya berhenti saja dulu, menepi menunggu cuaca kembali normal”, tandasnya.( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *